Dewasa ini, perkembangan optimasi website atau yang lebih umum dikenal dengan SEO mulai semakin banyak digunakan oleh para pebisnis online.

Dampak yang diberikan oleh SEO dinilai sangat drastis hingga bisa memberikan dampak 5 kali lebih besar dibandingkan dengan cara pemasaran model lama. SEO sendiri merupakan suatu teknik mengoptimasi kata kunci untuk bisa muncul di halaman 1 pencarian.

Peralihan era ke arah teknologi yang semakin modern dengan mudahnya mendapatkan akses informasi menjadikan SEO sebagai salah satu potensi pemasaran bisnis yang layak digunakan.

Jika di zaman dulu strategi promosi hanya bersifat dari mulut ke mulut atau menggunakan media iklan di TV dan billboard yang harganya juga relatif mahal, sekarang cukup dengan harga yang murah setiap orang bisa melakukan promosi di dunia maya.

Kabar baiknya, cara promosi seperti ini sudah sangat tertarget sehingga segmentasi pasar yang ditargetkan bisa Anda tuju.

Namun, melakukan teknik SEO tidaklah mudah. Sangat direkomendasikan agar Anda mencari jasa SEO ataupun menggunakan layanan Digital Agency Jakarta yang sudah terbukti memiliki track record yang baik dalam melakukan pemasaran secara online.

Berikut ini keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila menggunakan jasa SEO bagi perkembangan bisnis Anda ke depannya.

1. Website Teroptimasi dengan Baik

manfaat seo part 1

Saat Anda menggunakan layanan jasa SEO, secara otomatis website Anda akan selalu update dan ada yang mengurusi. Bisa dibilang, Anda akan memiliki admin website yang mengerti urusan teknis, jadi Anda tidak perlu pusing untuk melakukan maintenance rutin tiap bulannya.

2. Bisa Menaikkan Kata Kunci Hingga Halaman 1

halaman 1 google

Layanan optimasi Search Engine Optimization yang tawarkan oleh Digital Agency bisa membantu website Anda dengan kata kunci yang ditargetkan untuk masuk ke halaman pertama.

Tujuannya selain untuk mendatangkan trafik, juga memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis Anda. Dengan begitu, website Anda juga memiliki kekuatan branding yang kuat di mata konsumen.

Baca juga: Mengapa Website Anda Harus Dioptimasi SEO Mulai Dari Sekarang?

3. Menjadi Salah Satu Strategi Modern Dalam Pemasaran Digital

strategi digital marketing modern

Sebenarnya, ada berbagai macam strategi pemasaran digital selain SEO, seperti email marketing, iklan berbayar (paid ads) yang bisa muncul di sosial media ataupun mesin penelusuran, optimasi video iklan (biasanya menggunakan YouTube ataupun IG Stories) dan memanfaatkan social media.

Semua cara di atas termasuk dalam kategori cara pemasaran online marketing yang sedang trendy saat ini. Bahkan tanpa Anda sadari mungkin saja kompetitor Anda sudah lebih dulu menggunakannya beberapa cara di atas.